Friday 11 December 2009

Kerja di Schlumberger

Tadi siang, Engineering Career Center mengadakan seminar gratis di KPTU dengan pembicara bapak Ahmad Yuniarto, Presiden Direktur Schlumberger Indonesia, Beliau adalah orang Indonesia pertama yang berhasil menduduki jabatan tersebut.
Beliau menceritakan tentang segala sesuatu yang memotivasi para mahasiswa agar jangan menyerah, sungguh seminar yang luar biasa. Saya sangat terkesan dengan beliau dan saya rasa para peserta yang lain sependapat dengan saya, betapa sebuah proses, pembangunan dan pemanfaatan terhadap suatu karakter pribadi lebih menentukan daripada sekedar nilai kuliah. beliau juga menceritakan bahwa bekerja di Schlumberger penuh dengan pressure, dan biasanya para karyawan(terutama dari UGM) hanya bisa bertahan kurang dari 2 tahun.

malamnya saya iseng browsing, dan saya menemukan blog salah seorang mahasiswa UGM yang bekerja di Schlumberger, begini cuplikannya

"...Bulan Juli, saya bersama 15 engineer baru dari berbagai kebangsaan (4 dari Indonesia, termasuk saya)menandatangani kontrak dengan Schlumberger sebagai Field Engineer. Dan sebuah babak baru dalam hidup saya dimulai, a point of no return. Kami menjalani masa pelatihan Schlumberger pertama: OFS 1. Mulai dari pengenalan Schlumberger life style, sampe diceburin ke pelabuhan Merak untuk sea survival training dan Helicopter Underwater Escape Training. What a new pleasure adventure for me. Di akhir 2 minggu training, saya diberitahu bahwa next assignment adalah Thailand, di sebuah kota kecil bernama Phitsanulok..."

lengkapnya bisa dibuka di http://widiaetna.multiply.com/journal/item/85,ternyata bekerja disana baru training pun sudah berat, dan kita harus siap menghadapinya, karena saya yakin, semua perusahaan besar pasti beban kerjanya juga berat, tapi itu sebanding dengan gaji yang diterima kok ^_^

2 comments:

  1. hey.... orang wnsri ya??? salam kenal. salam M forever. saya juga anak tek.mesin UGM. masih kuliah. skrg kerja dmn mas??? bisa dong bagi2 crita bwt mahsswa kyk saya. biar tmbah punya gambaran besoknya. makasih.

    ReplyDelete
  2. oh iya. saya rio. klo sempat bisa kirim2 saran ke almt email saya ya mas. janthiock@yahoo.co.id.... mksh mas....

    ReplyDelete