Thursday 14 January 2010

F-22 Raptor pesawat tempur tercanggih dan paling mematikan


F22 Raptor pesawat tempur tercanggih dan paling mematikan di dunia.

tidak ada satu pesawat tempur di dunia yang mampu mengalahkan nya.
inilah F22 Raptor pesawat tempur futuristik dari generasi ke-5.
apa keunggulan definitif pesawat generasi ke-5 ini dibanding generasi ke-4 (F14 s/d F18)?
inilah keunggulan utamanya:

1. Stealth
pesawat tempur tercanggih ini tidak dapat terlihat radar musuh. kalau pesawat anda tidak dapat terlihat, maka nyaris mustahil anda dapat ditembak, dijatuhkan, dan dikalahkan. teknologi masa depan ini terutama dihasilkan berdasarkan rekayasa struktur bentuk pesawat dan material yang menyerap gelombang radar, RAM(Radar Absorbent Material).

2. Mini AWACS, "first-look,first-shot,first kill".
pesawat F22 Raptor memiliki radar dengan jangkauan lebih jauh dari pesawat-pesawat lain, bahkan nyaris setara AWACS. artinya F22 dapat melihat anda jauh sebelum anda dapat melihat pesawat itu. F22 juga memiliki sistem radar LPI super canggih (Low Probability of Intercept Radar), artinya pesawat yang telah terdeteksi radar F-22 tidak akan bisa tahu kalau dia sudah terdeteksi dan radar warning nya tidak akan menyala.

3. Manuverabilitas super
F-22 memiliki teknologi Thrust Vectoring di ekornya, artinya pengeluaran energi di mesinnya dapat diarahkan secara mekanis dengan fleksibel. ini membuat kemampuan manuvernya lebih tinggi.

4. Persenjataan internal

persenjataan F-22 tersembunyi di dalam pesawat, dan baru terbuka saat akan ditembakkan. ini membuat tingkat Stealth nya mejadi lebih tinggi, dan aerodinamikanya membuat pesawat ini bisa terbang lebih cepat dan lebih efisien.



Pesawat tempur tercanggih versi DERA

berdasarkan riset dari Defense Evaluation and Research Agency,F-22 adalah pesawat tempur tercanggih dan paling mematikan di dunia,bahkan 10 kali lebih mematikan dari pesawat terbaik Rusia saat ini,SU-35(SU-37 masih berupa eksperimental).

dibandingkan pesawat tempur tercanggih buatan eropa Eurofighter Typhoon,F-22 dua kali lebih berbahaya. artinya setiap satu pesawat F-22 dapat menembak jatuh 2 pesawat Typhoon. sedangkan pesawat amerika generasi sebelumnya,F-16,tidak akan mungkin mengalahkan F-22 dalam kondisi apapun.




sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3113303

No comments:

Post a Comment