Tuesday 16 February 2010

Top 10 Produsen PC & Laptop didunia

10.Apple

Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan Silicon Valley berbasis di Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh. Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online.
Perusahaan ini menduduki peringkat 10 dengan persen penjualan diseluruh dunia 1,9% .

9.Lenovo

Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Cina. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia.
Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI nya menawarkan produksi secara kontrak.
Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambil alihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia.
Perusahaan ini menduduki peringkat 9 dengan persen penjualan diseluruh dunia 2%

8.Gateway

Gateway Incorporated, sebuah anak perusahaan Acer Inc, adalah perusahaan perangkat keras komputer yang bermarkas di Irvine, California, Amerika Serikat yang mengembangkan, memproduksi, mendukung, dan pasar berbagai komputer pribadi, monitor komputer, server, dan aksesoris komputer. Ini menjadi merek terkenal pada tahun 1991 ketika mulai pengiriman nya hardware komputer melihat sapi-kotak dan untuk iklan kreatif in Computer Shopper dan majalah lainnya. Pada awal dan pertengahan 2000-an, perusahaan berjuang; setelah bertahun-tahun sebagai perlengkapan pada daftar Fortune 500 perusahaan terbesar di seluruh dunia, perusahaan ini tidak tercantum pada 2006, setelah turun ke nomor 508.
Perusahaan ini menduduki peringkat 8 dengan persen penjualan diseluruh dunia 2.2%

7.NEC

NEC Corporation (dahulu merupakan singkatan dari Nippon Electric Company 日本電気株式会社 Nippon Denki Kabushikikaisha; TYO: 6701, NASDAQ: NIPNY, LSE: NEC) adalah sebuah perusahaan teknologi informasi multi-nasional yang berkantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang. NEC menyedikan informasi teknologi dan solutsi jaringkan kepada bisnis, penyedia jasa komunikasi, dan pemerintah. NEC merupakan pembuat dari Earth Simulator, salah satu superkomputer tercepat di dunia. NEC merupakan bagian dari Sumitomo Group.
Bisnis mereka terbagi dalam tiga segmen utama: Solusi TI, Solusi jaringan, dan peralatan elektronik. Solusi TI melayani solusi penghitungan kepada bisnis, pemerintah, dan individual. Solusi jaringan menawarkan sistem jaringan, peralatan genggam, penyiaran, dan sistem lainnya. Divisi peralatan elektroniknya termasuk semikonduktor, tampilan, dan lain-lain.
Perusahaan ini menduduki peringkat 7 dengan persen penjualan diseluruh dunia 2.6%

6.Toshiba

Toshiba adalah perusahaan pemroduksi elektronik teknologi tinggi yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Toshiba adalah perusahaan elektronik terbesar di dunia.
Pada tahun finansial 2000-01 perusahaan ini menciptakan penjualan sebesar ¥ 5.951.357 juta dan penghasilan bersih ¥ 96.168 juta. Perusahaan ini mempekerjakan 188.042 orang (2001).
Perusahaan ini menduduki peringkat 6 dengan persen penjualan diseluruh dunia 3.2%

5.Acer

Acer merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lain adalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.
Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 milyar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan.
Perusahaan ini menduduki peringkat 5 dengan persen penjualan diseluruh dunia 3.2%

4.Fujitsu

Fujitsu (TYO: 6702) adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan diri dalam semikonduktor, komputer, (superkomputer, komputer pribadi, server), telekomunikasi, dan jasa, dan bermarkas di Tokyo.
Di Indonesia, Fujitsu lebih dikenal dengan produk-produk notebook tipis, LCD TV/monitor layar lebar, harddisk kecil untuk notebook, dan pemindai digital dengan Automatic Document Feeder (ADF).
Perusahaan ini menduduki peringkat 4 dengan persen penjualan diseluruh dunia 3.8%

3.IBM

International Business Machines Corporation (disingkat IBM; NYSE: IBM) adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM didirikan pada 15 Juni 1911, beroperasi sejak 1888 dan berpusat di Armonk, New York, Amerika Serikat.
Mesin-mesin dan produk IBM yang sukses adalah Mainframe dengan sistem 370 (1960an), IBM PC, AS/400 dan RS/6000 (1980an), PowerPC CPU (1990an, bekerja sama dengan Motorola - sekarang Freescale )
Perusahaan ini menduduki peringkat 3 dengan persen penjualan diseluruh dunia 5.2%

2.HP(Hewlett-Packard Company)
]
Hewlett-Packard Company NYSE: HPQ, dikenal umum sebagai HP, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Hewlett-Packard dibangun oleh dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard. Bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.
Perusahaan ini menduduki peringkat 2 dengan persen penjualan diseluruh dunia 13.9%

1. DELL

Dell, Inc. (NASDAQ: DELL), adalah sebuah perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan.
Pada 2005 Dell, Inc. telah menjadi salah satu perusahaan yang paling dipandang. Pada Februari 2005, Dell tampil di tempat pertama di dalam urutan "Perusahaan Paling Dibanggakan" majalah Fortune.
Perusahaan ini menduduki peringkat 1 dengan persen penjualan diseluruh dunia 16.4%



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3396764

No comments:

Post a Comment