Saturday 27 September 2014

BlackBerry Passport Review

BlackBerry Paspor telah tiba dan telah membawa sentuhan baru dengan desain BlackBerry QWERTY klasik.


Keyboard BlackBerry Passport



 
Dari bocoran, CEO BlackBerry, John Chen memamerkannya, seperti apa yang sekarang ditampilkan dalam perilisan perangkat, BlackBerry Passport menarik banyak orang karena terlihat unik. Bahkan awalnya saya punya keraguan tentang Passport , bertanya-tanya apakah tim desain BlackBerry telah kehilangan pikiran mereka. Tapi setelah beberapa saat saya mempersiapkan diri untuk tampilan itu dan mulai bertanya-tanya apakah BlackBerry benar-benar menuju kesana dengan bentuk yang aneh, hilangnya baris penting, dan trackpad yang unik dibangun ke keyboard.

Menurut BlackBerry, Passport dibangun untuk produktivitas, dan salah satu nilai jual utama adalah bahwa ini adalah powerfull smartphone yang dioptimalkan untuk viewing dan input. Layar besar menawarkan pengalaman tanpa kompromi untuk melihat konten, membaca dokumen, menggunakan peta, mengelola email dan akhirnya, browsing web. Tapi apakah itu benar-benar memberikan semua itu? Mari kita cari tahu!


Spesifikasi BlackBerry Passport

Lebih kuat daripada BlackBerry yang pernah ada






BlackBerry Passport memiliki spesifikasi lebih baik daripada BlackBerry yang diproduksi sebelumnya. Layar LCD 4.5 " dengan resolusi 1440x1440, dilapisi Gorilla Glass 3 dipasang, prosesor 2,2 GHz Quad-Core Qualcomm Snapdragon 801 yang disesuaikan untuk BlackBerry, 32GB memori flash yang dapat diupgrade hingga 128GB melalui  Slot microSD dan 3GB RAM, sehingga perangkat BlackBerry 10 tidak pernah benar-benar mengalami lag, Passport terasa lebih cepat dalam melakukan segala sesuatu. Membuka aplikasi, mengambil gambar, browsing web, semuanya terasa lebih cepat pada BlackBerry Passport dibandingkan perangkat sebelumnya. 

BlackBerry Paspor tidak mengurangi salah satu fitur yang diharapkan, mereka semua ada. Wi-Fi  2.4GHz 802.11 b / g / n dan 5GHz a / n + ac, Bluetooth 4.0 Low Energy onboard, NFC untuk mendukung mobile payment dan pertukaran file ditambah dukungan untuk Wi-Fi Direct, Miracast, dan DLNA dan tentu saja, assisted, autonomous, dan simultaneous GPS.

Beberapa fitur yang mungkin tidak terlalu diharapkan juga disertakan. USB On-The-Go diambil dari BlackBerry Z30, SlimPort sebagai opsi yang dipilih untuk USB dan microHDMI out, dan fitur panggilan unik yang disebut Active Leak Compensation, yang secara otomatis menyesuaikan volume panggilan berdasarkan seberapa dekat Anda memegang perangkat untuk telinga Anda. Itu lebih dari dan di atas BlackBerry 'Natural Sound' yang secara dinamis menyesuaikan sistem secara real-time dengan lingkungan Anda dan jaringan untuk menjaga Anda dengan kualitas audio yang konsisten  untuk panggilan telepon. 

Salah satu fitur kunci dari perangkat dan daya tarik terbesar adalah touch-enabled QWERTY keyboard. Kurangnya baris keempat tombol pada perangkat awalnya meninggalkan beberapa kebingungan tapi akhirnya diketahui bahwa BlackBerry akan memperkenalkan keyboard fisik inovatif baru pada BlackBerry Passport. 

Dengan hanya tiga baris tombol, BlackBerry Paspor memanfaatkan display untuk menawarkan tombol virtual tambahan yang berubah ubah dalam konteks berdasarkan apa yang Anda lakukan pada perangkat. Selain itu, keyboard fisik sentuh aktif dapat mengenali gerakan seperti gesekan naik dan turun untuk membantu dalam navigasi OS BlackBerry 10. Ini bukan tanpa beberapa masalah tetapi lebih pada kebiasaan orang-orang lama.





Secara keseluruhan, BlackBerry Passport memiliki segala kemampuan dari perangkat  BlackBerry 10 sebelumnya dan sedikit lebih untuk membuatnya jadi pilihan menarik. Kita tahu dari rilis sebelumnya perangkat BlackBerry 10 yang kadang-kadang meninggalkan beberapa hal pada tiap perangkat yang berbeda tapi hal itu tidak terjadi di sini.

Segala sesuatu yang hadir di BlackBerry 10 sejak hari pertama ada di sini, baik itu Wi-Fi Direct, Miracast, DLNA, dukungan FM Radio, HDMI out, USB On-The-Go dan seperti yang disebutkan, ada banyak fitur baru juga. Jika Anda sudah menunggu untuk perangkat BlackBerry 10 yang memiliki semuanya,mungkin saja itu BlackBerry Passport.

Hardware BlackBerry Passport

Berkelas, industrial, dan sangat BlackBerry 


 
Jika Anda terbiasa menggunakan perangkat lain, ketika Anda mengambil BlackBerry Passport hal pertama yang Anda akan lihat adalah berat. Beratnya di 196g, pikiran pertama saya adalah 'perangkat ini berat', namun, setelah digunakan saya mulai berpikir lebih ke arah solid daripada berat, karena tidak pernah benar-benar mengganggu penggunaan saya. Ini adalah perangkat yang dibuat dengan baik dan secara kualitas menunjukkan nya di hampir segala hal. Dari baja stainless sandblasted yang melingkari bagian perangkat yang bertindak sebagai booster untuk antena Paratek, sampai ke cincin logam yang mengelilingi kamera, BlackBerry Passport hanya menunjukan hardware yang berkualitas. Bagian dari itu adalah berkat proses logam tempa 5-step CNC yang BlackBerry gunakan untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatan pada BlackBerry Passport.

Dengan adanya baterai no removable di Passport , BlackBerry bebas untuk bermain-main dengan beberapa pilihan di area baterai untuk penempatan NanoSIM dan microSD pada perangkat. Alih-alih menyibukkan diri tentang dengan sedikit penutup di sisi perangkat, yang kemungkinan akan membuat perangkat berkualitas tinggi merasa murah, BlackBerry malah memilih untuk meninggalkan penutup belakang dan memilih menggunakan sisi atas yang bisa dibuka dengan membuka slot di bagian atas perangkat. Itu mungkin tidak terdengar lebih baik dari segi kualitas daripada memiliki penutup di sisi samping tapi saya jamin itu. Bagian atas bisa dibuka cukup mudah, tetapi tidak terlalu mudah sehingga rasanya murah atau seolah akan pecah jika Anda kasar dengan itu.


Di bagian atas Passport, ke kiri, Anda akan menemukan headphone jack 3.5mm dan ke kanan perangkat Anda akan menemukan Power on / off. Mengingat BlackBerry Passport adalah perangkat agak besar, saya berharap BlackBerry menempatkan tombol power di sisi kiri perangkat di mana tidak ada tombol seperti itu yang akan membuatnya lebih mudah dicapai, tapi kemudian ketika aku benar-benar berpikir lagi tentang itu, jumlah saya benar-benar mematikan atau merestart  perangkat BlackBerry 10 saya begitu minimal, sehingga untuk saya mencapai ke atas dan menekan tombol benar-benar tidak ada masalah sama sekali. 


Jika aku punya satu keluhan tentang hardware BlackBerry Passport, itu berada di bagian belakang dari perangkat. BlackBerry memilih untuk tidak menggunakan glass weave sebagai desain di BlackBerry Passport  dan malah menggunakan soft-touch finish pada versi hitam dan porcelain like finish pada versi putih. Mungkin itu hanya kebetulan dan menurut saya buruk, mungkin sebagai penanda betapa sering saya menggunakan BlackBerry, atau mungkin itu hanya tanda bahwa saya harus mencuci tangan lebih sering, tetapi bagian belakang Passport terdapat noticeable spot  di mana Anda dapat melihat bekas anda memakai.


Saya ragu untuk mengatakan, karena itu semacam seolah-olah itu mengelupas atau sesuatu seperti itu. Hanya ada tempat oleh BlackBerry B di mana Anda dapat melihat jari-jari saya di bagian belakang perangkat ketika saya mengetik, atau lebih dikenal sebagai posisi doa BlackBerry. Saya akan lalai jika saya tidak menyebutkan tapi sayangnya hal ini terjadi pada beberapa perangkat BlackBerry saya sebelumnya di masa lalu , itu adalah sesuatu yang saya perhatikan dalam penggunaan Passport juga.

Apakah akan menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu? Mungkin. Apakah itu hanya lapisan awal dan lembut yang mengelupas? Mungkin. Apakah itu menghentikan saya dari membeli BlackBerry Passport? Tentu saja tidak!Satu peristiwa yang baik akan menghilangkan itu semua, jadi aku tidak terlalu khawatir tentang hal itu, hanya mengingatkan dan membiarkan Anda semua tahu juga.






 

Kekhawatiran lain, yang tampaknya berada di daftar atas untuk orang-orang tetapi tidak benar-benar menjadi perhatian bagi saya adalah ukuran sebenarnya dari BlackBerry Passport. Ini adalah salah satu yang cukup mudah untuk diatasi. Ini tidak sebesar seperti yang terlihat dalam gambar. Hal ini cocok saku celana Anda, kecuali jika Anda mengenakan celana jins super ketat. Bahkan,dimasukkan ke dalam kantong celana dan celana pendek cukup mudah tapi ada satu hal. Itu tidak bisa ditarik keluar dengan mudah,dan itu adalah perasaan yang saya suka. Tidak pernah merasa seolah telepon akan meluncur keluar dari kantong Anda. Aku sudah menghancurkan beberapa perangkat hanya karena mereka jatuh dari saku saya dan saya benar-benar tidak memiliki kekhawatiran dengan BlackBerry Passport. 

Akhirnya, apakah itu perangkat untuk dua tangan? Aku akan menggeneralisasi sedikit di sini dan berkata bagi kebanyakan orang, itu pasti adalah perangkat dua tangan. Meskipun mereka memiliki tangan yang besar akan menemukan bahwa itu adalah perangkat dua tangan, tetapi ada juga saat Anda bebas menggunakan salah satu tangan ketika prediksi dan keyboard sentuh diaktifkan. Aku bisa berbaring di tempat tidur dan menggunakan perangkat dengan satu tangan dengan lebih mudah. Aku dapat menelusuri halaman web, scrolling dan bahkan membalas BBM kecuali ketika Anda jauh ke dalam percakapan atau membuat email yang panjang, bahkan dengan tangan yang besar kemungkinan Anda akan menemukan diri Anda menggunakan kedua tangan untuk bisa nyaman menggunakan Passport tersebut. Apakah itu masalah? Tidak untuk saya, tapi aku bisa mengerti bisa jadi masalah untuk beberapa orang.

Display

Mengingat bahwa salah satu nilai jual utama dari BlackBerry Passport menurut BlackBerry adalah bahwa itu 'dioptimalkan untuk viewing dan input', maka Anda akan berpikir bahwa kemungkinan untuk menempatkan tampilan yang fantastis dalam perangkat akan menjadi besar, bukan? Yah, mereka lakukan, jadi tidak perlu khawatir. Panel LCD 440x1440 yang diberikan sangat cerah, cantik, dan menampilkan warna indah menurut saya.
Ini juga memiliki bonus tambahan ketika di bawah sinar matahari langsung, tidak seperti BlackBerry Z30, yang memiliki kemampuan kecerahan layar yang terbatas, itu tampaknya tidak menjadi masalah pada BlackBerry Passport. Jika Anda ingin menggenjot tampilan sehingga terlihat seperti bintang bersinar ketika Anda bangun di malam hari dan swipe, Anda bisa melakukan itu. Saya tidak merekomendasikan hal ini tentu saja, tapi siapa aku untuk mengatakan apa yang Anda lakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Untuk masing-masing mereka sendiri, biarkan bersinar!
Konten Anda adalah raja di BlackBerry Passport dan BlackBerry suka mengintip fakta bahwa layar Passport adalah 30% lebih luas dari rata-rata perangkat all-Touch 5 ", dan menampilkan 60 karakter yang hampir memenuhi kriteria industri cetak yang optimal pada 66 karakter di mana perangkat lain hanya mengelola 40 karakter dalam orientasi potret, saya memiliki cara yang lebih mudah untuk menyampaikan kedahsyatannya dengan mengatakan bahwa setelah menggunakan BlackBerry Passport untuk sementara waktu sekarang, tidak ada cara saya bisa membayangkan diriku kembali ke  perangkat tradisional yang kurus dan panjang. Saya berharap penjualan BlackBerry Passport cukup baik mengingat BlackBerry dipaksa untuk menjaga faktor bentuk ini selama mungkin.

Battery Life

Baterai. Kapasitas besar hampir menjadi kebutuhan utama dari semua smartphone hari ini. Di BlackBerry Passport, BlackBerry berusaha untuk tidak membuat ini menjadi perhatian. Apakah mereka berhasil? Nah, menurut pendapat saya, ya. BlackBerry Passport dipasang baterai 3450mAh dan sementara itu ada argumen seputar apakah mereka harus terjebak dengan baterai yang tidak bisa dilepas, saya pribadi tidak berpikir itu adalah bahwa masalah besar. Dalam pengujian saya, BlackBerry Passport bertahan seharian penuh pada variasi penggunaan dan beberapa malam ketika penggunaan berat sampai harus aku harus charge, ada juga malam ketika penggunaan tidak berat dan jika saya lupa untuk diisi ada lebih dari cukup untuk mendapatkan saya bangun dan digunakan beraktivitas pagi hari sampai pada sore hari.

Sekarang, kita semua menyadari bahwa orang-orang menggunakan perangkat mereka secara berbeda, kita semua hidup di daerah yang berbeda dan tidak ada cara yang pasti untuk mengatakan siklus hidup baterai Anda dengan BlackBerry Passport akan sebaik saya. Ini semua relatif terhadap bagaimana Anda menggunakan perangkat Anda, di mana Anda tinggal, dan jenis cakupan sinyal yang Anda dapatkan di daerah Anda, tetapi untuk menambahkan beberapa perspektif di sini dan mungkin menetapkan beberapa hal, biarkan saya berbagi beberapa rincian dengan Anda. Saya menggunakan jaringan AT & T di New York, yang tampaknya brutal pada perangkat, dan kemudian saya pergi ke Arizona (kebanyakan Scottsdale) sambil tetap di jaringan AT & T. Aku punya cakupan LTE sejauh ini dan tidak pernah benar-benar berjuang untuk mendapatkan koneksi di mana saja dan tidak pernah benar benar sangat membutuhkan untuk mengisi daya.

Untuk singkatnya, daya tahan baterai pada BlackBerry Passport cukup bagus bagi saya dan mungkin menjadi titik yang jelas untuk dikatakan, aku akan menyatakan hal itu, karena siapa saja yang memiliki Z30 akan tahu apa yang saya maksud dan menghargainya . BlackBerry Passport berjalan di sekitar Z30 ketika bicara tentang daya tahan baterai. bisa dikatakan, jika Anda bukan pengguna BlackBerry Z30 saat ini tetapi memakai perangkat BlackBerry 10 yang berbeda, maka tidak ada keraguan Anda akan senang dengan baterai pada BlackBerry Passport. 

Camera

Salah satu hal yang sudah saya tunggu pada BlackBerry untuk ditingkatkan adalah kamera. Perasaan umum tentang BlackBerry adalah bahwa mereka selalu tampak cukup puas baik ketika bicara tentang kamera pada smartphone mereka. Tentu, Anda dapat mengambil beberapa gambar yang menakjubkan pada salah satu perangkat BlackBerry 10  di bawah kondisi yang tepat dan pengaturan, tapi seperti yang kita semua tahu, kesempatan untuk mengatur gambar seperti itu tidak selalu ada. Jadi, apakah itu berbeda pada BlackBerry Passport? Apakah mereka mencoba untuk berupaya sedikit lebih jauh atau apakah mereka berhenti di cukup baik? Aku cukup terkesan ketika mereka memberi lebih banyak upaya kali ini.

BlackBerry Passport memakai kamera 13MP, 5-element f2.0 lens shooter dengan Optical Image Stabilization (OIS), LED Flash, 5x digital zoom dan 1080p HD video recording dengan kemampuan 60 FPS , 6DOF video stabilization dan back side illumination. Ini baru dari sisi teknis.Bagaimana dengan yang lainnya? Jika Anda suka dengan kamera BlackBerry 10 smartphone  sebelumnya, Anda akan kagum dengan foto yang diambil BlackBerry Passport. Jika Anda tidak puas dengan kamera BlackBerry 10 smartphone  sebelumnya, Anda akan suka perbaikan yang dibawa BlackBerry Passport dan nikmatilah gambar gambar yang diambil.

Berikut adalah contoh hasil foto dari Passport dan iPhone 6 untuk perbandingan (Passport kiri, iPhone 6 di sebelah kanan): 

 


Di sebelah atas jelas menggunakan optik yang lebih baik untuk kamera, BlackBerry OS 10.3 mencakup beberapa peningkatan untuk perangkat lunak kamera itu sendiri termasuk built-in intelijen yang menawarkan saran untuk pengambilan gambar di mode tertentu, tergantung pada kondisi yang ada. Sekarang Anda dapat mengambil foto panorama secara native. Time Shift telah membaik, kini Anda memiliki pilihan untuk menyimpan hasil foto dengan mode timeshift untuk diedit di lain waktu. Kamera video belakang bisa menangkap hingga 60 fps (frame per detik) di 1080p, yang bermanfaat untuk merekam benda yang bergerak cepat. Anda sekarang dapat mengambil foto saat merekam video setiap saat dengan menekan tombol kamera atau menekan space bar pada keyboard.

Tidak cukup? Nah, masih ada lagi. Setelah Anda merekam video, Anda memiliki pilihan untuk mengeditnya. Anda dapat memotong video hanya bagian yang Anda inginkan, menyesuaikan kecerahan, kontras dan warna dan bermain dengan volume suara, ditambah video editor sekarang termasuk fitur Slow Motion. Story Maker memiliki fitur auto-creation. Sistem ini memeriksa konten Anda kemudian menawarkan untuk membuat video untuk Anda berdasarkan konten tersebut. Ketika Anda membuka aplikasi Pictures Anda akan melihat placeholder video dalam aplikasi foto Anda, hanya tekan dan Anda secara otomatis dapat menghasilkan video. Banyak perhatian telah diberikan kepada kamera tidak hanya pada Passport tetapi dalam OS 10.3 secara keseluruhan.

Call Quality

Apa gunanya smartphone jika tidak dapat melakukan telepon, kan? Untungnya, BlackBerry tidak pernah punya masalah dengan itu dan BlackBerry Passport tetap seperti itu. BlackBerry Passport membuat  panggilan telepon jernih, jelas berkat BlackBerry Natural Sound yang kini ditimgkatkan dengan panggilan melalui jaringan, HD Voice telepon, serta fitur baru dan unik BlackBerry yang disebut Active Leak Compensation, yang secara otomatis menyesuaikan volume panggilan berdasarkan seberapa dekat Anda memegang BlackBerry Passport smartphone ke telinga Anda.
Seperti yang BlackBerry jelaskan tentang hal itu, 'Sebuah mikrofon dalam lubang suara pada telepon - bagian dari susunan yang unik quad-mikrofon telepon - mengukur tekanan suara di telinga Anda dan menyesuaikan volume sesuai untuk kualitas suara yang konsisten. 'Dari pengujian saya, saya harus mengatakan bahwa itu bekerja dengan baik. Panggilan terasa lebih jelas daripada setiap perangkat BlackBerry 10 sebelumnya dan bahkan dalam situasi bising, tidak ada seorang pun punya keluhan tentang kualitas panggilan saya atau tidak mampu mendengar saya. Dalam nada yang sama, saya tidak pernah benar-benar punya masalah dalam mendengarkan mereka dan semuanya berlangsung dengan baik.
Jika Anda adalah orang yang menghabiskan waktu pada panggilan konferensi atau yang menggunakan speakerphone secara sering, Anda seharusnya tidak ada masalah apapun dengan keduanya. Speaker pada perangkat menawarkan output keras dan lagi lagi penggunaan quad-mikrofon di Passport, input suara yang keluar cukup keras dan jelas kepada siapa saja yang mungkin di ujung lain. Singkatnya, saya tidak memiliki keluhan tentang panggilan atau bahkan kualitas speakerphone pada BlackBerry Passport dan saya pikir anda juga.

BlackBerry Passport software

Sama seperti BlackBerry 10 Anda kenal dan cinta, hanya jauh lebih baik!





BlackBerry Passport menjalankan OS 10.3 , dan selain dari Porsche Design P'9983 adalah satu-satunya perangkat lain untuk memiliki OS seperti yang sekarang. Kami tidak akan menggali terlalu dalam ke bagian ini dalam Passport review karena jujur​​, BlackBerry OS 10.3 layak untuk mempunyai review sendiri. Kami akan melihat langsung di OS dalam waktu dekat, tetapi untuk sekarang mari kita lihat sebagian dari apa yang dianggap BlackBerry sebagai kunci untuk sistem operasi pada BlackBerry Passport.
  • BlackBerry OS 10.3 dengan fituri kon baru , tombol dan elemen UI lainnya, dengan desain yang lebih modern.
  • Apps yang diminimize adalah Frames Aktif. Anda dapat memiliki hingga delapan Frames aktif di layar Home Anda. Aplikasi pertama yang Anda minimize mengambil posisi kiri atas dari grid, dan setiap aplikasi baru mengikuti berikut secara berurutan. Dalam BlackBerry OS 10.3 Anda dapat menyusun ulang penempatan dengan tekan lama pada frame apapun. Frame akan mulai "berdenyut", seperti ikon aplikasi, dan Anda kemudian dapat drag frame ke posisi baru.
  • Dengan 10.3, aplikasi saat ini berjalan di latar belakang tanpa frame Aktif terbuka (" headless apps"). 
  • Action Bar di BlackBerry OS 10.3 menyoroti tugas yang paling umum untuk setiap panel aplikasi. Misalnya, saat menulis pesan, ikon Lampiran disorot. 
  • Fungsi cut, copy & paste  di BlackBerry OS 10.3 telah ditingkatkan, memberikan Anda kontrol kursor yang lebih baik dan terintegrasi dengan ouch-enabled keyboard. 
  • BlackBerry Asisten pada smartphone BlackBerry Passport memungkinkan Anda untuk mengelola pekerjaan Anda, email pribadi, kontak, BBM, kalender dan aplikasi native BlackBerry 10  lain melalui suara dan mengetik perintah. Ini membantu Anda menjalankan tugas-tugas penting dengan cepat dalam situasi apa pun, baik di meja, di mobil atau dalam rapat. Menawarkan kemampuan unik seperti membacakan email Anda untuk Anda dan membalas kembali secara hands-free dan tanpa dilihat, atau mengatakan "buku pertemuan" untuk menjadwalkan acara, BlackBerry Asisten memiliki arsitektur terbaik di kelasnya dan pengolahan bahasa baru dengan hasil tingkat akurasi yang sangat tinggi dan mengakui perintah suara dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol dan Italia. 
  • BlackBerry OS 10.3 menyertakan dial pad pencarian. Ketik beberapa huruf pertama dari nama atau nomor telepon untuk mengakses daftar kontak yang cocok. 
  • Interaksi tingkat lanjut menggunakan sensor ponsel untuk mengaktifkan perilaku tertentu, seperti pengaturan ponsel facedown untuk menghemat daya. 
  • Sebuah perangkat monitor baru dan lebih baik memberikan Anda rincian penting tentang penggunaan baterai, dampak aplikasi yang dipasang terhadap baterai dan memori, data dan penggunaan penyimpanan, serta statistik CPU. 
  • Jika ada BBM atau pesan teks tiba, Anda dapat langsung menjawab pesan bahkan tanpa meninggalkan aplikasi yang Anda hadapi, termasuk saat ini dari BlackBerry Hub dan email. 
  • Meeting mode (dalam Pengaturan Kalender) akan secara otomatis men silent telepon Anda ketika Anda berada dalam sebuah pertemuan. 
  • Bila Anda menerima email dengan beberapa lampiran, Anda dapat men-download semuanya sekaligus. 
  • Sekarang Anda dapat langsung mengakses dial pad dari Calls Hub 
  • Triage Hub - Tekan ikon untuk membuka konteks menu sisi sensitif (Instant Actions) yang memungkinkan Anda dengan cepat menyimpan atau menghapus pesan, atau menanggapi teks atau BBM. Menu samping juga muncul dalam waktu yang singkat setelah Anda menutup pesan. 
  • Konsep pesan saat ini secara otomatis tersimpan, bahkan jika Anda menswipe pesan untuk melakukan sesuatu yang lain. Anda juga dapat memilih cancel, yang memberikan anda pilihan untuk menyimpan draft. 
  • Jika Anda membalas pesan, Anda saat ini memiliki pilihan untuk menghapus teks asli
  • App store Amazon sudah terinstal. Anda dapat men-download dan menjalankan aplikasi Android langsung dari store. 
  • Media player mencakup equalizer dengan 17 preset yang berbeda. 
  • Remember telah didesain ulang untuk lebih sederhana dan lebih mudah untuk membuat dan mengelola tugas-tugas. Entri dapat termasuk catatan yang anda ketik serta lampiran seperti foto, video dan catatan suara. 
  • BlackBerry 10.3 memberi Anda kontrol yang luas tentang apa yang muncul di LockScreen. Anda bahkan dapat mengatur wallpaper yang berbeda untuk Lockscreen dan Homescreen.  
Itu semua hanya item yang BlackBerry merasa cukup penting untuk diperhatikan. Ada banyak sentuhan-sentuhan kecil lainnya dan pesona yang membuat BlackBerry OS 10.3 terasa lebih lengkap dari versi sebelumnya sehingga bertahan ketat untuk review lengkap kami, itu tidak akan lama sampai kita mempostingnya . Aku tahu itu sedikit klise pada saat ini dan kita katakan ini adalah update OS yang besar tapi ini adalah apa BlackBerry 10 seharusnya diluncurkan. Ini sangat kaya fitur saat ini dibandingkan dengan OS 10,0 yang menjadi dasar BlackBerry.

Typing


Tidak diragukan lagi sebagian besar orang ingin ada trackpad. Bagaimana mengetik pekerjaan pada BlackBerry Passport? Yah, itu cukup seperti mengetik pada setiap perangkat BlackBerry10 QWERTY yang lain tapi itu tidak berarti tidak ada kurva belajar dengan kontekstual pada pilihan layar  karena pasti ada. Kabar baiknya, adalah bahwa itu bukan kurva belajar yang susah dan setelah Anda terbiasa untuk itu Anda dapat terbang melintasi keyboard yang sama seperti yang Anda lakukan pada setiap keyboard BlackBerry 10 QWERTY yang lain. Dalam beberapa kasus bahkan mungkin lebih cepat karena semua itu dirancang berdasarkan produktivitas.

Jadi bagaimana dengan trackpad? Bagaimana cara kerjanya? Apakah benar-benar berguna? Nah, trackpad dipasang ke keyboard dan itu sebenarnya dibagi menjadi tiga bagian. Dalam screenshot di bawah ini di mana prediksi menunjukkan, tepat di bawah masing-masing adalah di mana bagian-bagian sensitif trackpad, memberi atau mengambil. Ini adalah detail kecil dan sungguh, Anda akan akan bingung karena bertindak seolah-olah semuanya adalah trackpad. 


Sekarang, apakah benar-benar berguna? Yah, ya dan tidak. Aku bisa melihat beberapa orang mendapatkan BANYAK kegunaan dari itu namun, aku tidak benar-benar salah satu dari mereka. Dalam penggunaan saya menemukan lebih mudah untuk hanya menggunakan layar untuk scrolling ke atas dan ke bawah melalui halaman web dan aplikasi tapi pada saat tertentu (seperti ketika berbaring di tempat tidur) aku menemukan diriku menggunakan trackpad. Saya pikir masalah utama saya dengan itu adalah bahwa itu belum konsisten dengan mana ia bekerja. Dengan itu, maksud saya di beberapa aplikasi bekerja dan beberapa yang lain tidak. Mungkin bekerja atau mungkin tidakkau pergi untuk mencari tahu sendiri. Saya yakin ada beberapa alasan pengembang seperti itu perlu dilaksanakan secara khusus ke dalam beberapa aplikasi, sehingga tidak benar-benar memberi sorotan terhadap trackpad, itu hanya sesuatu yang harus diperhatikan. 

BlackBerry mengatakan ia menawarkan scrolling yang lebih cepat, kontrol kursor yang lebih intuitif dan pemilihan teks semua dalam desain minimal dan mereka tidak salah. Itulah yang trackpad lakukan untuk sebagian orang tapi ada juga orang-orang yang, seperti saya, hanya cukup untuk lebih mudah mencapai sekitar, menggunakan layar untuk menyelesaikan tugas. Ini akan menarik untuk melihat siapa yang menggunakan trackpad dan yang tidak, setelah BlackBerry Passport menjadi tersedia. 
 
Salah satu masalah yang saya temukan kaitannya dengan mengetik datang dari tombol spasi pada Passport, tapi aku cepat bisa mengatasinya. Untuk alasan apa pun, selama dua hari pertama penggunaan, saya terus kehilangan tombol spasi setiap kali aku pergi untuk memasukkan teks. Saya pikir otak saya diasumsikan itu akan lebih rendah didasarkan pada perangkat sebelumnya dan tidak pernah gagal. Setiap kali aku menekannya, saya akhirnya menekan tepat di bawahnya. Itu benar-benar hal yang sangat aneh bagi saya sekitar tapi akhirnya, aku bisa mengatasinya dan sekarang dapat menggunakan spasi tanpa masalah sama sekali. Aku akan penasaran untuk melihat apakah orang lain memiliki masalah ini selama hari-hari pertama mereka menggunakan.


Apps


Bila BlackBerry Passport dilengkapi dengan BlackBerry OS 10.3, itu berarti ia juga dilengkapi dengan Amazon Appstore di samping BlackBerry WorldAmazon Appstore menawarkan banyak aplikasi gratis dan berbayar yang semua dapat berjalan melalui runtime BlackBerry Android. Berbicara tentang runtime Android, ia telah diperbaiki untuk membuat semua ini terjadi. Aplikasi Android yang diunduh dari AppStore Amazon terasa berjalan lebih cepat daripada setiap perangkat BlackBerry 10 sebelumnya, tidak diragukan lagi karena spesifikasi dari Passport, dan sekarang ada kompatibilitas yang lebih baik berdasarkan aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi yang sebelumnya tidak bekerja, saat ini sudah mulai bekerja di Passport dan BlackBerry bekerja sama dengan Amazon untuk memastikan aplikasi top yang Anda cari dioptimalkan untuk bekerja.




Apakah itu sempurna? Apakah semua aplikasi dijalankan? Yah, tidak ada. Saya tidak bisa mengatakan itu. Anda masih akan menemukan beberapa aplikasi di sana-sini yang tidak akan bekerja untuk Anda, terutama jika mereka tidak di-download dari Amazon, tapi situasinya jauh lebih baik dari sebelumnya dan terus membaik. Khususnya pada Passport, BlackBerry bahkan dibangun dengan kemampuan untuk meningkatkan kompatibilitas diri melalui pilihan Zoom In / Zoom Out saat menjalankan aplikasi Android. App tidak sesuai layar? Perkecil untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik. Aplikasi tidak mencari tepat karena ukuran Paspor itu? Coba zoom untuk menyesuaikan tampilan. Ini mungkin tidak terdengar mengesankan tapi ketika aplikasi yang Anda ingin mulai bekerja hanya dengan menekan pada ikon, Anda benar-benar menghargai itu.
 



Tentu saja, tidak semua orang suka menggunakan aplikasi Android dan aplikasi asli BlackBerry World tetap menjadi pilihan juga. Ribuan aplikasi yang tersedia di BlackBerry World dan banyak dari mereka sudah bekerja dengan BlackBerry Passport tanpa masalah. Plus, banyak pengembang sudah dalam proses update aplikasi mereka untuk menyertakan dukungan untuk BlackBerry Passport, sehingga banyak aplikasi inti Anda yang kenal dan sukai siap untuk dipakai dari kotak BlackBerry Passport . Sekarang, semua yang Anda butuhkan adalah BlackBerry Passport, kan?


BlackBerry Passport: Kesimpulan

QWERTY unik yang menang di semua tempat!


Saya tidak punya masalah untuk mengakui bahwa ketika BlackBerry Passport pertama bocor, aku cukup skeptis. Saya tidak hanya bermaksud gambar aneh, maksud saya seluruh konsep perangkat hanya merasa salah bagi saya. Akhirnya aku terbiasa untuk itu dan menyadari, BlackBerry telah jelas melakukan beberapa pengujian di sini untuk mencapai hal-hal tersebut. Anda tidak hanya mengeluarkan desain unik dan radikal ini tanpa setidaknya melihat data pada itu dan saat ini setelah saya telah menggunakan BlackBerry Passport untuk sementara waktu, aku benar-benar tidak bisa melihat diriku kembali ke smartphone BlackBerry yang berbeda. Saya suka BlackBerry Z30, daya tahan baterai yang lama, layar besar, kamera yang kemampuannya bisa diterima, tetapi Passport memberi pukulan untuk saya

bagian 'untuk saya' mungkin adalah bagian yang paling penting di sana dan saya menggarisbawahi karena saya tahu tidak semua orang akan menyukai BlackBerry Passport, bahkan jika mereka penggemar berat QWERTY. Beberapa akan merasa terlalu besar, beberapa tidak akan seperti keyboard tiga baris berdasarkan kesadaran kontekstual dan trackpad integrasi serta beberapa terus terang hanya akan dimatikan oleh tampilan perangkat. bisa dikatakan, saya sangat mendorong Anda untuk tidak mengabaikan perangkat tanpa benar-benar mencobanya. BlackBerry Passport benar-benar adalah mesin produktivitas. Saya menemukan diri saya menanggapi email dengan lebih baik, loading halaman web penuh dengan lebih baik, lebih mudah untuk menyelesaikan tugas-tugas yang saya biasanya akan menunggu untuk kembali ke komputer untuk menyelesaikan seperti faktur melalui Documents To Go dan Word To Go dan banyak lagi. Layar lebar besar, membuat Anda ingin mencoba hal-hal yang Anda tidak akan pernah mencoba pada smartphone tinggi, panjang dan itu sebenarnya cukup mengagumkan. 

Sepanjang aku mereview BlackBerry Passport sudah ada pikiran berlama-lama di kepala saya dan saya yakin itu yang saya bagi dengan anda semua juga. Seberapa baik adalah BlackBerry Passport akan dijual BlackBerry? Pada akhir hari, atau dalam hal ini pada akhir review, aku benar-benar tidak tahu tapi apa yang saya simpulkan adalah ini. BlackBerry Passport cukup unik, cukup aneh untuk membuat orang tertarik di dalamnya. Bahkan selama saya review, Aku punya beberapa orang bertanya tentang perangkat ini, bahkan seorang pria di Apple Store (Ya, saya pamer) memiliki pertanyaan tentang hal itu dan itu keuntungan bagi BlackBerry. Cukup unik, cukup aneh, bahwa orang-orang ingin mengambil perangkat dan melihat tentang apa itu semua dan BlackBerry butuh itu. Bahkan tidak semua orang tahu BlackBerry 10 ada, apalagi fakta itu adalah sistem operasi yang besar. Jika pengalaman pertama mereka di BlackBerry 10 adalah BlackBerry Passport, saya merasa itu adalah hal yang baik karena meskipun tampak sedikit aneh, itu paket yang cukup lengkap ketika semua hal-hal tersebut dipertimbangkan. 

sumber



1 comment:

  1. Every day technology in mobile industry is going forward with no limits.Especially in smartphones, recently Blackberry revealed the latest smartphone named "Blackberry Passport" & it is going to launch in September'14.It consists of broad body and expansive 4.5 inch square display.For getting more info :

    ReplyDelete