Saturday 21 May 2011

DERITA CINTA

http://www.topbun.com/userpics/layouts/thumbnail/love_hurt_th.jpg

Orang yang sedang jatuh cinta, biasanya tidak bisa berfikir realistis dan logis, kadang lupa bayar utang, lupa kalo pakaian2nya belum dicuci, lupa bayar kontrakan, dsb. Sehingga orang yang sedang jatuh cinta, cenderung tidak bisa diajak berpikir jernih..kerjaannya senyum-senyum, apa yang ada di dunia ini terasa begitu indah ^_^^_^
Sebelum orang menikah, dia selalu bilang kepada pasangannya “ OH...bisa masak?? OH bisa nyuci ?? OH bisa ngurus bayi ??”. Namun setelah menikah, kata OH akan berganti dengan “Eeee...ternyata”.

Cinta itu adalah sebuah pemujaan, orang yang dipuja biasanya akan diletakkan di tempat yang lebih tinggi dibandingkan orang yang memuja, sehingga orang yang memuja akan selalu berada di BAWAH. Jika orang yang memuja cinta tersebut..cintanya ditolak lantas kemudian dia menjadi PATAH HATI, maka tidak ada tempat lagi baginya untuk JATUH ke BAWAH. Oleh karena itu, derita cintanya akan masuk ke dalam relung hatinya yang terdalam (Weleh2...:P)

Lantas bagaimana DERITA CINTA itu ???
Derita cinta itu INDAH, begitu kata Pak Mario. Tidak ada yang lebih indah PILUnya daripada derita cinta.

Bagaimana caranya melupakan derita cinta ???
Cobalah untuk BERGEMBIRA. Jika mengalami penderitaan cinta, cobalah alihkan perhatian kita pada sesuatu yang MENGGEMBIRAKAN. Buat diri kita senantiasa bergembira, karena orang yang bergembira itu akan banyak disayang orang2, dan sayangnya orang kepada kita adalah TANDA sayangnya Tuhan kepada kita.

Apakah benar CINTA ITU TIDAK HARUS MEMILIKI ??
Orang yang mengatakan demikian biasanya adalah orang-orang yang sedang MENDERITA karena DITOLAK CINTANYA. Kalimat “Cinta Tidak Harus Memiliki” hanyalah sebagai PENGHIBUR baginya yang ditolak cintanya. Sayangnya, yang namanya CINTA ITU HARUS MEMILIKI. Kalau anda mencintai seseorang, maka upayakan untuk bisa memiliki!!

Orang yang sibuk mencari cinta, biasanya akan mengesampingkan KEPANTASAN dirinya untuk dicintai. Banyak orang yang sukanya mencari pasangan yang terbaik untuk dirinya, tapi tidak disertai dengan perbaikan dalam dirinya. Misalnya seperti : “saya kepingin laki2 yang jidatnya begini” atau “saya kepingin perempuan yang rambutnya begitu” Tapi orang yang berkata demikian tidak pernah membuat dirinya PANTAS dicintai oleh orang yang baik.
INGAT : Wanita yang baik hanya untuk laki2 yang baik, begitu sebaliknya....
JADI, sebaiknya kita berkata : “saya akan mendapatkan laki2 yang begini apabila saya.... “ atau “saya akan mendapatkan perempuan yang begitu apabila saya........”

Setelah menikah, jaga dan peliharalah KEPANTASAN anda untuk dicintai oleh pasangan anda. Lakukan apapun agar “debaran cinta” tetap segar dan remaja.
Cinta adalah sebagai pengindah kehidupan, orang yang dapat menjadi pengindah kehidupan maka dia layak diCINTAI.

Dari sini, Pak Mario mengambil KESIMPULAN :
Obat yang paling mujarab (manjur) untuk orang yang sedang PATAH HATI adalah JATUH CINTA LAGI.
Yaaa !!! Jika anda mengalami patah hati,, maka siapkan diri anda untuk jatuh cinta lagi kepada orang yang lebih baik.
Jika anda patah hati karena cintanya ditolak, maka SEGERALAH BERHIAS DIRI !! Jangan pernah menganggap diri anda jelek dan merasa diri anda rendah. Buatlah diri anda menjadi PANTAS untuk dicintai oleh orang baik... ^_^^_^

http://farm1.static.flickr.com/21/98083157_74db648254.jpg




Original posted by Sri Swasthikawati

No comments:

Post a Comment