Wednesday 1 February 2012

Best Buy Handphone

Akhir akhir ini saya disibukkan oleh ketertarikan saya akan dunia gadget. Mulai dari kemunculan OS android yang sangat menggoda dengan segala fleksibilitasnya, tapi juga ada dorongan dari teman teman kantor untuk beli BlackBerry, karena forum komunikasi teman teman kantor saya melalui BBM, dan itu membuat saya dihadapkan pda pilihan yang sulit. Disatu sisi saya sebenarnya lebih tertarik pada handphone android atau windows phone yang belakangan ini begitu ramai diberitakan. Karena itu saya jadi sering membeli tabloid yng berisi info perkembangan gadget, dan berikut ini adalah handphone-handphone best buy pilihan saya


1.Sony Ericsson Xperia Neo




















Ponsel ini menurut saya sangat bagus, dengan OS android terbaru, selain itu review dari berbagai sumber juga cukup banyak yang memuji performa dari ponsel ini. Sony Ericsson terkenal unggul dalam bidang multimedianya, begitu juga dengan ponsel ini, kualitas gambar, layar dan hasil jepretannya cukup memuaskan.














Hal ini karena disematkannya teknologi Exmor-R serta layar Bravia Engine yang biasanya terdapat pada TV produk sony. Teknologi audio yang dulu dipasang di ponsel Sony Ericsson seri W (Walkman) juga bisa ditemukan di ponsel ini, sehingga kualitas suara menjadi bagus. Bisa dikatakan, ponsel Sony Ericsson seri Xperia adalah gabungan ponsel Sony Ericsson seri Walkman dan seri CyberShot. Dengan harga sekitar 3 juta, saya rasa ini sangat pantas dimiliki.


2. Sony Ericsson Live with Walkman















Lagi-lagi ponsel Sony Ericsson mencuri perhatian saya. Rumor yang sempat beredar, ini adalah ponsel Sony Ericsson seri walkman yang terakhir. Bila anda hanya punya budget 2jutaan, Menurut saya ini adalah ponsel berkategori best buy terbaik. dengan harga Rp 2.100.000 (info terakhir yang saya dapat harganya segitu...), anda sudah mendapatkan sebuah ponsel dengan OS android gingerbread, Prosesor 1 GHz, kamera 5 MP dengan autofokus, face detection, flash, kamera depan, red eye reduction, smile detection, Bluetooth, PlayNow, TrackID, barcode scanner, Skype, 3D games, radio,memori internal 320 MB, memori eksternal hingga 32 GB dan daya baterai hingga 6 jam 42 menit. Ponsel ini juga terdapat teknologi X-Loud yang mampu meningkatkan output radio dari speaker built in secara high level. Seri Walkman juga menjadi jaminan untuk mendapatkan kualitas audio yang mumpuni.

3. Samsung Galaxy W



















bila anda menginginkan ponsel dengan performa dan kecepatan memproses yang bagus, maka anda bisa melirik ponsel satu ini. Samsung Galaxy W dipersenjatai prosesor 1,4 GHz, tertinggi dikelasnya untuk menjalankan perintah dengan kecepatan instan. ponsel ini juga sudah menggunakan OS abdroid 2.3 gingerbread. harga yang ditawarkan juga kurang dari 3 juta. Jika anda ingin merasakan smartphone high end namun memiliki budget yang terbatas anda dapat memilih Samsung Galaxy W, Samsung Galaxy W menawarkan kinerja sekelas dengan smartphone high end lainnya, namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Nokia Lumia 800




















Nokia seri Lumia adalah jagoan baru Nokia untuk bertahan dipasar global ditengah naiknya OS android dan iOS. Lumia 800 berisikan Windows Mango, yang dianggap mampu menembus dominasi android dan iOS daripada menggunakan OS Symbian yang mulai dianggap kuno. Ponsel Nokia sebelumnya yang menggunakan OS Symbian mulai ditinggalkan yang mengakibatkan turunnya penjualan ponsel Nokia. Dengan kamera 8 MP, lensa Carl-Zeis, Nokia Lumia 800 memiliki layar ClearBlack AMOLED 3,7 inci ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8255 1,4 GHz, RAM 512MB, dan memori internal 16GB. Yang menjadi daya tarik terbesar ponsel ini adalah OSnya. Windows Mango dalam berbagai ulasan menawarkan banyak hal yang menurut saya unik. Bentuk ponsel yang tidak biasa juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. sayang ponsel ini belum ada harga pastinya, kabarnya akan dilepas di Indonesia dengan harga 5 jutaan, mahal ya...

5. BlackBerry 9850 Monaco/9860 Monza

















BlackBerry Monaco dan Monza mempunyai bentuk dan spesifikasi yang identik, yang membedakannya adalah Monaco mampu berjalan di jalur CDMA dan GSM, sedangkan Monza hanya di GSM saja. Kenapa saya memilih Blackberry mahal ini dalam bestbuy handphone pilihan saya? salah satu alasan saya adalah karena saya terpaksa mengikuti pola komunikasi teman-teman kantor dan saya suka handphone touchscreen (^_^)v. Bleckberry terbaru yang touchscreen dan sudah memakai OS 7 selain monaco dan monza ada blackberry Curve 9380 Orlando dengan harga sekitar 3,4 juta. sementara monaco sekitar 4 juta. dengan menambah sekitar 600ribu-1 juta, kita sudah bisa mendapatkan BB monaco ini. keunggulan monaco dari orlando yaitu prosesor yang lebih cepat (monaco 1,2 GHz, orlando 800 MHz), layar monaco yang lebih tajam, dan bentang layar yang lebih lebar (3,7 inch). prosesor yang lebih tinggi adalah jaminan untuk proses yang lebih cepat, dalam tes juga didapat bahwa orlando lebih sering mengalami chessboard (layar kotak2) ketika loading suatu alamat web. Blackberry juga diklaim memiliki browser yang cepat dalam membuka suatu situs, selain itu hanphone blackberry juga memiliki fasilitas push email yang bagus.


Itu tadi adalah handphone-handphone pilihan saya, dengan segala data yang saya dapat, saya mencoba merangkum. mungkin ada ponsel pilihan anda tidak ada di daftar diatas, tapi ya gak apa apa, ini kan pilihan saya sendiri, kalau kamu pilih HP yang mana?

No comments:

Post a Comment